MADIUN – Kegiatan SL-PHT (sekolah lapangan pengendalian hama terpadu) ini dilaksanakan di Kelompok Tani Kelurahan Rejomulyo Kota Madiun,

Swadaya……….., Merupakan wadah bagi peteni dan petugas untuk saling berbagi……terutaman tentang permasalahan di lapangan, diharapkan dengan kegiatan ini petugas mendapatkan informasi terkini secara detail dan mendalam lalu mampu bersama sama petani mencari solusi terbaik,,,,,,,,baik strategi maupun teknologi pengendali yang tentunya di sesuaikan dengan potensi SDM petani dan SDM yang ada.

Pelaksanaan kegiatan diselengarakan antara Bulan 29 Januari 2018

Peserta Kegiatan seluruhnya sebanyak 25 orang yang merupakan anggota kelompok Kelurahan Rejomulyo.

Sekolah Lapang Pengendalian Hama Terpadu atau disingkat SL-PHT merupakan suatu metode penyuluhan yang memadukan teori dan pengalaman petani dalam melakukan kegiatan usaha tani. Konsep ini dilandasi oleh kesadaran petani akan arti pentingnya tuntutan ekologis dan pemanfaatan sumberdaya manusia dalam pengendalian hama.

Pada prinsipnya, Pengendalian Hama Terpadu (PHT) berusaha untuk bekerjasama dengan alam, bukan melawannya. Sedangkan aktivitas kelompok tani menggambarkan, bagaimana petani dalam kelompoknya merencanakan dan melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bersifat teknis, sosial maupun ekonomi secara bersama terang Petugas Pengendali Organisme Pengganggu Tumbuhan Provinsi Jawa Timur yang bertugas di Wilayah Kota Madiun ” Yeni Trias Kurniawati, SP ”

Dengan di adakan Kegiatan SL-PHT (Sekolah lapangan pengendalian hama terpadu) di harapkan para petani di Kota Madiun bisa maju dan Kesejahteraan bisa meningkat. (Eddy/adm/Dispetan)

Categories: Berita