MADIUN – Puluhan Siswa SDN 01 Mojorejo Kota Madiun menjadikan Pertanian, Peternakan dan Perikanan milik Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Madiun sebagai tempat mengenal dan edukasi, Kamis (18/7)

Dijelaskan Plt. Sekretaris Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Madiun Ir. Dorce Lomo bahwa pihaknya dengan Staf siap untuk memberikan pendampingan dan pembelajaran cara mengenal tanaman pertanian, merawat dan memelihara hewan peliharan, Perikanan

Salah satunya orang tua peserta didik juga menanggapi positif kegiatan ini, kunjungan ini memberikan pengalaman yang berbeda bagi buah hati mereka, Selain belajar didalam kelas belajar di lokasi terbuka seperti ini sangat disukai anak-anak tutur Atik, ” tutur orang tua siswa.

Sementara itu wali kelas yang mendampingi peserta didiknya juga mengatakan, siswanya sangat senang dengan program pembelajaran diluar ruangan seperti ini, terlebih bagi lembaga yang tidak memiliki lahan luas untuk pengenalan jenis-jenis tanaman, keberadaan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Madiun sangat membantu lembaga dalam pembelajaran.

Berbagai kegiatan yang dilaksanakan pada kunjungan ini antara lain, peserta didik dikenalkan dengan semua jenis sayur-sayuran, perternakan, perikanan dan lain-lain. (eddy/admn/ppid)

Categories: Berita

Open chat
Ada yang bisa kami bantu?..........