MADIUN , Selasa – 17 September 2019 Kunjungan Sekolah Dasar 04 Madiun LOR, kel Nambangan Lor, kec Manguharjo Kota Madiun berkunjung di Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Madiun dalam rangka edukasi pembelajaran pengenalan lingkungan, dengan siswa berjumlah kurang lebih 50 orang.

Kegiatan ini disambut baik oleh pihak Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Madiun. Kegiatan diawali dengan pengenalan lingkungan yang dimulai dari pengenalan lingkungan di Peternakan. Siswa sangat antusias melihat hewan kambing yang berada di Peternakan. Kemudian dilanjutkan dengan pengenalan lingkungan di GreenHouse (Rumah Kaca). Siswa belajar tentang berbagai Tanaman yang bermacam macam jenisnya. Selanjutnya siswa melanjutkan pengenalan lingkungan di Balai Benih Ikan (BBI). Siswa mengenal berbagai macam-macam ikan.

Berbagai pengenalan lingkungan telah diberikan pada siswa bertujuan untuk edukasi siswa mengenal lingkungan di Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Madiun. Kegiatan selanjutnya siswa dibimbing menuju aula untuk melihat video tentang Pertanian, Peternakan, dan Perikanan sebagai bahan edukasi untuk siswa mengenal berbagai kegiatan yang lebih banyak seperti halnya menanam tanaman, menyiram tanaman, memberi makan hewan, dsb.(mifta/admn/ppid pembantu)

Categories: Berita