MADIUN,……Usia dini khususnya bagi anak-anak Pendidikan Usia Dini (PAUD) merupakan usia tumbuh kembang, dimana mereka menyerap dan mengenal seluk beluk yang ada di sekitar mereka.

Kedatangan rombongan TK Kartika Kota Madiun ini berjumlah 35 orang siswa dan 3 orang Tenaga Pendidik. Mereka disambut oleh Plt. Sekretaris Dinas Pertanaian dan Ketahanan Pangan Ir. Dorce Lomo beserta karyawan dan Karyawati Dinas Pertanaian dan Ketahanan Pangan Kota Madiun selasa 8 Oktober 2019.

“Kenapa memilih Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Madiun karena kebetulan banyak sekali Tanaman, Peternakan, dan Perikanan yang bisa dilihat anak-anak, dimana anak-anak akan mendapatkan pembelajaran secara langsung” dan Kunjungan ini dalam rangka pembelajaran yang mengangkat tema tentang tanaman sejak usia dini Ujar Kepala Sekolah TK Kartika Kota Madiun.

Kunjungan anak PAUD ini sesuatu yang positif, karena regenerasi Pertanian harus mulai dikenalkan dari usia dini, mudah-mudahan diantara mereka ada penerus generasi pertanian”. Pengenalan dini dunia pertanian seperti PAUD, bagi Plt Sekretaris Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan merupakan sesuatu yang positif untuk memperkenalkan dunia pertanian sejak dini. Sehingga nantinya diantara meraka ada yang menjadi petani yang sukses dan berdasi.(eddy/admn/ppidpembantu)

Categories: Berita