MADIUN – Bertempat di Embung Pilangbango Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota melakukan Penebaran Benik Ikan sebanyak 61 ribu bibit Ikan lokal, Penebaran benih ikan ini merupakan cara menigkatkan sektor Perikanan untuk menambah asupan gizi masyarakat terutama dalam penanganan anak stunting. (selasa 20/10/2020).

Upaya ini mendapatkan apresiasi dari Provinsi Jawa Timur melalui Dinas Kelautan dan Perikanan menyalurkan 75 ribu bibit ikan lokal kepada Pemkot Madiun Melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Madiun sehingga total benih lokal yang di lepas ke Embung Pilangbango sebanyak 136 ribu bibit yang terdiri dari bibit ikan Gurame, Tawas, Wader dan Tombro.

“Melalui Kegiatan ini, kami harap upaya mendukung gemar makan ikan di Kota Madiun semakin optimal. serta memberdayakan masyarakat sekita untuk bisa budidaya ikan dan menggerakan ekonomi rakyay. ” tutu Walikota Madiun Maidi”

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Timur Mohammad Gunawan Saleh menuturkan, kegiatan ini juga sekaligus sebagai upaya mengembaang biakkan ikan lokal, lebih lanjut dijelaskan, total ikan lokal di Jatim mencapai 50 jenis. Mamun saat inin baru 25 jenis yang di temukan. dengan 15 jenis sudah dikembangbiakkan dan 10 lainya masih dalam tahap domestikasi.

“Saat ini kami sudah menyebarkan 12 juta bibit ikan lokal, termasuk di Kota Madiun. dengan fasilitas yang luar biasa ini, kami harap Kota Madiun bisa menjadi pusat budidaya Ikan yang berkualitas di jatim ” ujarnya.

Selain bibit Ikan Pemprov Jatim juga memberikan 52 sak pakan Ikan per bulan selama 3 bulan ke depan. juga ada timbangan, seser dan ember sebagai prasaranaperlengkapan budidaya Ikan, selanjutnya proses budidaya ikan akan dilaksanakan oleh kelompok Masyarakat Pengawas (POKMASWAS) bok Malang Pilangbango.

Kegiatan penyebaran benih ikan likal inin di hadiri oleh Kasi Sarana Prasarana Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jatim Edi Kuncahyo, Camat, Lurah dan Tokoh Masyarakat di wilayah kelurahan Pilangbango,(Eddy/Admin/PPID Pembantu)

Baca selengkapnya di Website: http://disperta.madiunkota.go.id/

Jangan Lupa Follow Juga Akun Sosial Media Kami:

#madiun

#ppidkotamadiun

#pemkotmadiun

#dipertakotamadiun

#ppiddipertakotamadiun

#madiunkarismatik

#madiunhitz

#madiuntoday

#madiunkotapendekar

#lawancovid -19

Categories: Berita

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Ada yang bisa kami bantu?..........