MADIUN – Dalam rangka memperingati Hari Menanan Pohon Indonesia SMP 9 Kota Madiun melakukan edukasi cara menanam bibit dan pohon di Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Madiun yang di ikuti perwakilan sebanyak 30 Siswa.(24/11/2020)

Hari Menanam Pohon Indonesia diperingati setiap tanggal 28 November setiap tahunnya. Dalam peringatan ini, Setiap orang diminta untuk menanam minimal satu pohon atau dikenal dengan istilah One Man One Tree. 

Siswa siswi belajar bagaimanan cara menanam pohon dan cara merawat pohon atau tanaman yang benar, di samping itu anak anak juga belajar cara memberi pupuk pada tanaman.

Dengan kegiatan tersebut, anak-anak lebih memahami pentingnya menjaga lingkungan serta merawat pohon dalam penanaman pohon asuh. sebuah inisiasi yang perlu dilakukan, mengingat kondisi hutan negara kita sudah parah! Bagaimana caranya? Yuk, sama-sama memahami persoalan negara yang satu ini sebagai berikut…

Tahukah kamu bahwa deforestasi alias penebangan hutan di negara kita sudah sangat parah?

Belum lagi problematika lain seperti kebakaran hutan, pembukaan lahan untuk berbagai macam keperluan, hingga pembangunan infrastruktur setempat?

Meski terkesan sepele, namun kondisi ini mampu berdampak buruk untuk aspek sosial dan ekonomi bagi masyarakat.

Beberapa studi telah menunjukkan bahwa kerusakan hutan di Indonesia turut menyumbang perubahan iklim dunia.

Bahkan, Indonesia masuk dalam urutan tiga besar penghasil emisi terbesar gas rumah kaca setelah Amerika Serikat dan China!

Kenapa sih, menanam pohon demi membenahi kerusakan yang ada itu sangatlah penting?

Bahwa gundulnya hutan dapat berdampak ini pada rumahmu:

  1. Rumah kebanajiran
  2. Sumber Daya Air Turun
  3. Tanah Gesang dan sulit di jadikan lahan tanaman
Categories: Berita

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *