MADIUN- Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (dispangtan) menggelar panen cabe perdana yang ditanam bersama Kelompok Tani di lahan tidur rusunawa nambangan lor dengan luas kurang lebih 1 ha. Panen cabe perdana di hadiri oleh bapak Walikota Madiun, Kapolres Madiun Kota, Dandim, Danrem dan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Madiun (07/01/ 2021).

Sebelum memanen cabe Walikota Madiun dan ibu Ketua Tim penggerak PKK membagikan bingkisan susu dan vitamin kepada anak-anak dan masyarakat yang ada di sekitar lingkungan rusunnawa nambangan lor.

Walikota Madiun Maidi beharap masyarakat bisa memanfaatkan lahan tidur milik pemkot untuk bisa di tanami cabe.Dengan memanfaatkan lahan tidur agar supaya bisa bermanfaat bagi masyarakat kota madiun dan bisa menjadi sumber ekonomi masyarakat di masa pandemi covid 19.

Tanaman cabe merupakan alternatif komoditas yang dapat dibudidayakan petani selain tanaman pangan.” imbuhnya.

Tujuan pemanfaatan lahan tidur menjadi lahan produktif di lahan aset pemkot supaya bisa meningkatkan taraf ekonomi masyarakat yang ada di kota madiun.

Untuk bisa panen cabe tidak perlu waktu lama, di dataran rendah umumnya cabai mulai dipanen pada umur 75-80 hari setelah tanam. Panen berikutnya dilakukan selang 2-3 hari sekali. sedangkan di dataran tinggi (pegunungan), panen perdana dapat dimulai pada umur 90-100 hari setelah tanam. selanjutnya pemetikan buah dilakukan selang 6-10 hari sekali.(Eddy/admin/ppidpembantu)

Baca selengkapnya di Website kami http://disperta.madiunkota.go.id/

————

Janga Lupa Follow akun Sosial Media kami :

• Instagram : https://www.instagram.com/dipertakotamadiun/

————

• Facebook : https://www.facebook.com/dipertakota.madiun.3/

————

• Twitter : https://twitter.com/Dipertakota

————

• Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCkb7ozQiRqrAdbToAqwFJ7A

#madiun

#ppidkotamadiun

#pemkotmadiun

#dipertakotamadiun

#ppiddipertakotamadiun

#madiunkarismatik

#madiunhitz

#madiuntoday

#madiunkotapendekar

#lawancovid-19

Categories: Berita

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *