MADIUN- Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (dispangtan) Kota Madiun lalukan uji durante pemeriksaan sampel daging ayam dari penjual yang ada di pasar tradisional maupun pejual di rumah yang ada di Kota Madiun.(8/1/2021).

Pemeriksaan di lakukan di Laboratorium Keswan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Madiun.

Petugas yang memeriksa sampel adalah para petugas yang ahli dalam bidang Medik Veteriner dan bantu oleh staf.Kegiatan pemeriksaan sampel di laksanakan setiap satu minggu sekali pukul 08.00 WIB s/d selesai dengan mengambil 10 sampel daging ayam.

Maksud di adakan pemeriksaan sempel daging ayam adalah pengawasan peroduk pangan asal hewan yang ASUH (aman sehat utuh dan halal)..

Drh.Yerri Anisa selaku petugas Medik Veteriner mengatakan tujuan kegiatan pemantauan dan pengambilan sampel daging ayam adalah melindungi manusia dari resiko yang ditimbulkan oleh bahan makanan tambahan (aditif) dalam pangan, cemaran (kontaminan), racun (toksin), atau organisme penyebab penyakit dalam makanan, mencegah munculnya penyakit yang dapat menular dari hewan kepada manusia (zoonosis), menjamin ketentraman batin masyarakat dalam mengkonsumsi bahan pangan asal ternak yang Aman, Sehat, Utuh dan Halal (ASUH).

Hasilnya dari pemeriksaan seluruhnya negatif, karena pedagang sudah dibina sebelumnya.”Dengan hasil negatif ini berarti pembinaan yang kita lakukan sejak 2015 lalu, membuahkan hasil. Kami akan terus melakukan pembinaan dan pengawasan secara rutin di pasar-pasar tradisional, dan penjual di rumah” tandas Drh.Yeri Anisa.

Kegiatan tesebut adalah bentuk pelayanan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian kepada masyarakat Kota Madiun.(Eddy/admin/ppidpembantu).

Baca selengkapnya di Website kami http://disperta.madiunkota.go.id/

————

Janga Lupa Follow akun Sosial Media kami :

————

• Instagram : https://www.instagram.com/dipertakotamadiun/

————

• Facebook : https://www.facebook.com/dipertakota.madiun.3/

————

• Twitter : https://twitter.com/Dipertakota

————

Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCkb7ozQiRqrAdbToAqwFJ7A

#madiun

#ppidkotamadiun

#pemkotmadiun

#dipertakotamadiun

#ppiddipertakotamadiun

#madiunkarismatik

#madiunhitz

#madiuntoday

#madiunkotapendekar

#lawancovid-19

Categories: Berita

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *