Pagi di Kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Madiun dikunjungi anak-anak MI Islamiyah Kota Madiun sebanyak 30 orang siswa dalam rangka wisata edukasi lingkungan untuk mengenal dibidang Pertanian (sayuran dan buah) Peternakan dan Perikanan dan lainnya seperti klinik hewan, Green house dan lainnya.

Kunjungan edukasi ini dilakukan supaya anak-anak untuk mengenalkan alam sejak dini kepada anak anak menjadi lebih kreatif karena kegiatan-kegiatan yang dilakukan di alam terbuka mampu merangsang anak untuk berinteraksi dengan alam, supaya tidak bosan dikelas. Mereka juga lebih antusias dan memiliki rasa ingin tahu terhadap sesuatu yang mereka temukan di alam lingkungan sekitar seperti yang ada di Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Madiun semua ada mulai dari tumbuh-tumbuhan sayur, buah , hewan,ikan dan juga lebah.

Kedatangan anak-anak didampingi oleh beberapa guru disambut ramah oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Madiun, Ir.Muntoro Danardono . Para siswa langsung diarahkan menuju halaman Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian untuk memberikan pemahaman dan edukasi secara langsung kepada anak-anak tentang lingkungan, hewan , ikan dan tanaman . Dengan demikian mereka punya kepedulian dan kesadaran tentang lingkungan sejak usia dini khususnya anak-anak di kota.

Banyak hal baru yang mereka dapatkan, salah satunya mereka dapat melihat satu persatu jenis tanaman, sayur, buah, tanaman hias, , hewan dan berbagai jenis ikan yang ada di kolam pembudidaya ikan air tawar. Kepala Bidang dan para penyuluh pertanian, yang turun langsung mendampingi anak-anak tersebut berkeliling lokasi ke Green House, mereka cukup antusias menerangkan kepada anak-anak tentang cara pembibitan tanaman, tanaman sayur, buah, tanaman hias, dan berbagai jenis ikan yang dikembangkan di DKPP tersebut. (admin/PPID Pembantu).

Baca selengkapnya di Website kami http://disperta.madiunkota.go.id/

Jangan Lupa Follow akun Sosial Media kami :

• Instagram : https://www.instagram.com/dipertakotamadiun/

 • Facebook : https://www.facebook.com/dipertakota.madiun.3/

• Twitter : https://twitter.com/Dipertakota

• Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCkb7ozQiRqrAdbToAqwFJ7A

 #madiun #ppidkotamadiun #pemkotmadiun #dipertakotamadiun #ppiddipertakotamadiun #madiunkarismatik #madiunhitz #madiuntoday #madiunkotapendekar #lawancovid-19

Categories: Berita

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.

Open chat
Ada yang bisa kami bantu?..........