MADIUN-Pagi ini di Kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Madiun dikunjungi anak-anak SD ST MARIA dan SDN KARTOHARJO 02 Kota Madiun sebanyak 26 orang siswa dalam rangka wisata edukasi lingkungan untuk mengenal dibidang Pertanian (sayuran dan buah) Peternakan dan Perikanan dan lainnya seperti kolam ikan , Green house dan lainnya. ( Jumat,11/2/2022)

Kunjungan edukasi ini dilakukan sesuai protokol covid-19 dengan membagi dalam beberapa kelompok yang nantinya dibuat bergiliran dari satu bidang ke bidang lain . Kedatangan anak-anak didampingi oleh beberapa guru disambut dengan ramah oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Madiun. Para siswa diberikan pengarahan terlebih dahulu oleh Kepala Kabid Perikanan , Ir.Dorce Lomo .

Tujuan diadakannya kunjungan ini untuk mengenalkan alam sejak dini kepada anak anak, menjadi lebih kreatif karena kegiatan-kegiatan yang dilakukan di alam terbuka mampu merangsang anak untuk berinteraksi dengan alam, supaya tidak bosan dikelas.

Setelah mendapat pengarahan anak-anak diajak langsung menuju lokasi kolam ikan dan juga Green House. Kepala Bidang dan Para Penyuluh Pertanian yang turun langsung mendampingi anak-anak berkeliling Green House dan Kolam ikan , mereka cukup antusias menerangkan kepada anak-anak tentang cara pembibitan tanaman, tanaman sayur, buah, tanaman hias, dan berbagai jenis ikan yang dikembangkan di DKPP Kota Madiun tersebut.(admin/ppidpembantu)

Baca selengkapnya di Website kami http://disperta.madiunkota.go.id/
————
Janga Lupa Follow akun Sosial Media kami :
————
Instagram : https://www.instagram.com/dipertakotamadiun/
————
Facebook : https://www.facebook.com/dipertakota.madiun.3/
————
Twitter : https://twitter.com/Dipertakota
————
Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCkb7ozQiRqrAdbToAqwFJ7A

#madiun
#ppidkotamadiun
#pemkotmadiun
#dipertakotamadiun
#ppiddipertakotamadiun
#madiunkarismatik
#madiunhitz
#madiuntoday
#madiunkotapendekar
#lawancovid-19

Categories: Berita

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.

Open chat
Ada yang bisa kami bantu?..........