MADIUN – Potensi bahan pangan sumber karbohidrat selain beras dan terigu masih sangat banyak. Namun, kurangnya promosi tentang manfaatnya bagi kesehatan dan kurangnya kreasi pangan olahan non beras dan non terigu menyebabkan masyarakat kurang termotivasi untuk mengonsumsi. Tidak sedikit masyarakat yang menganggap kalau belum makan nasi belum kenyang dan pangan lokal itu rasanya tidak enak. Oleh karena itu, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Madiun mengajak masyarakat berinovasi mengembangkan pangan olahan dari bahan non beras dan non terigu berbasis sumber daya lokal melalui Pelatihan Kreasi Pangan Olahan Sumber Karbohidrat Non Beras dan Non Terigu dari Porang pada tanggal 15-16 Agustus 2022. Peserta yang berasal dari UMKM dan pengelola lapak kelurahan se-Kota Madiun diajari oleh Tim Pendekar Porang selaku narasumber membuat berbagai pangan olahan yang menggunakan bahan baku porang, antara lain dendeng porang ragi, puding jagung porang, dan nasi bakar porang.

Acara ini dihadiri dan dibuka oleh Ketua TP PKK Kota Madiun, Ibu Hj. Yuni Setyawati Maidi, S.Pd., M.Pd. Diharapkan setelah mengikuti pelatihan ini, peserta dapat memiliki wawasan bagaimana memberikan nilai tambah (value added) pada bahan pangan lokal non beras dan non terigu sehingga secara penampilan menarik dan berdaya jual. Ayo makan B2SA! (admin/ppidpembantu).

#MakanEnakMakanSehatMakanB2SA
#SehatDenganPanganLokal
#KenyangTidakHarusNasi
Baca selengkapnya di Website kami http://disperta.madiunkota.go.id/

Jangan Lupa Follow akun Sosial Media kami :

• Instagram : https://www.instagram.com/dipertakotamadiun/

• Facebook : https://www.facebook.com/dipertakota.madiun.3/

• Twitter : https://twitter.com/Dipertakota

• Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCkb7ozQiRqrAdbToAqwFJ7A

 #madiun#ppidkotamadiun#pemkotmadiun#dipertakotamadiun#ppiddipertakotamadiun#madiunkarismatik#madiunhitz#madiuntoday#madiunkotapendekar#lawancovid-19

Categories: Berita

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.

Open chat
Ada yang bisa kami bantu?..........