MADIUN- Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Madiun tengah menyelenggarakan kegiatan gemarikan 2022. Rangkaian dari acara gemarikan 2002 yaitu diantaranya. Acara tersebut dilaksanakan di halaman belakang atau kolam BBI .Acara tersebut dihadiri oleh Bapak Walikota, Maidi ,Ibu ketua forikan ,ibu wakil walikota Madiun serta Ibu Yuni Setyawati Maidi, Para kepala OPD terkait , Duta Gemarikan ,para siswa Sekolah Dasar dan juga para bayi stunting .(Kamis ,06/10/2022)

Acara ini merupakan upaya untuk meningkatkan konsumsi ikan dengan terus mengkampanyekan Gerakan Memasyarakatan Makan Ikan (Gemarikan). Dalam acara tersebut ,Bapak walikota , Ibu Wakil Walikota turun langsung ke kolam untukmenangkap ikan bersama anak-anak. Acara dilanjut dengan membakar hasil tangkapan ikan .
Saat ini tingkat konsumsi Ikan di Madiun masih di angka 31 persendari jumlah penduduk.

“Semakin banyak yang dikonsumsi ikan maka stunting nol dan generasi mendatang ini akan cerdas , pola seperti ini yang akan kita lakukan “ pungkasnya .
Tujuan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) adalah peningkatan konsumsi ikan, meningkatkan kegemaran makan ikan, juga bertujuan untuk membantu masyarakat yang terkena dampak pandemi COVID-19 dengan harapan dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Gemarikan mengajak masyarakat terus mengkonsumsi ikan sebagai upaya agar tumbuh Sehat, Kuat dan Cerdas. ( admin /ppid pembantu ).

Baca selengkapnya di Website kami http://disperta.madiunkota.go.id/

Jangan Lupa Follow akun Sosial Media kami :

• Instagram : https://www.instagram.com/dipertakotamadiun/

• Facebook : https://www.facebook.com/dipertakota.madiun.3/

• Twitter : https://twitter.com/Dipertakota

• Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCkb7ozQiRqrAdbToAqwFJ7A

#madiun

#ppidkotamadiun

#pemkotmadiun

#dipertakotamadiun

#ppiddipertakotamadiun

#madiunkarismatik

#madiunhitz

#madiuntoday

Categories: Berita

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.

Open chat
Ada yang bisa kami bantu?..........