MADIUN – Dalam Rangka kegiatan Pembinaan Pemanfaatan Lahan Pekarangan dengan Konsep Kawasan Rumah Pangan Lestari KRPL dan Percepatan Penganeka Ragaman Konsumsi Pangan (P2KP)  dan Karang Kitri Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan mengadakan kegiatan lomba antar Kelurahan se Kota Madiun.

Tujuan Kegiatan ini Meningkatkan Ketersediaan Pangan untuk Kemandirian Pangan keluarga dan Masyarakat, Meningkatkan Kualitas Pangan dan Gisi Keluarga dengan Pangan yang Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman serta Menumbuh kembangkan ekonomi produktif masyarakat kata Kasi Ketersedian dan Kerawanan Pangan Dra Nurul Qomariah.

Tahun 2018 kegiatan ini berupa Penilaian dan Pembinaan pada Kelompok yang dipilih dari masing-masing kelurahan, 27 Kelompok dari 27 Kelurahan, penilaian dilaksanakan mulai tanggal 4 – 19  Juli 2018” ujarnya.

Indikator Penilaiannya adalah : Operasional Kebun Bibit, Demplot, Pemanfaatan Pekarangan anggota Administrasi, Pemberdayaan Kelompok dan olahan pangan B2SA yang dilaksanakan.

Tim Penilai terdiri dari  : Dekan Fakultas Pertanian Universitas Merdeka Madiun, Pemerhati Lingkungan dan Tim Penggerak PKK /Pokja III Kota Madiun.

Kejuaraan terdiri dari : Juara 1,2,3 Harapan 1,2 dan 3, untuk Pemenang akan diberikan Piala dan Uang Pembinaan.

Hasil Penilaian akan diumumkan padaa cara Sosialisasi Optimalisasi Pemanfaatan Pekarangan untuk Kemandirian Pangan Keluarga dan Masyarakat sekitar bulan September 2018.’’ungkapnya.

30  Juli 2018

ppid……….admin by Eddy Purwanto.

Open chat
Ada yang bisa kami bantu?..........