Berita

OUTBOUND DHARMA WANITA DINAS PERTANIAN DAN KETAHANAN PANGAN

MADIUN,………Outbound adalah bentuk pembelajaran perilaku kepemimpinan dan manajemen di alam terbuka dengan pendekatan yang unik dan sederhana tetapi efektif karena pelatihan ini tidak sarat dengan teori-teori melainkan langsung diterapkan pada elemen-elemen yang mendasar yang bersifat sehari-hari, seperti saling percaya, saling memperhatikan serta sikap proaktif dan komunikatif. Dimensi alam sebagai objek pendidikan bisa menjadi laboratorium sesungguhnya dan tempat bermain yang mengasyikan dengan berbagai metodenya.

Dharma Wanita Dinas Pertanian Dan Ketahanan Pangan Kota Madiun melakukan kegiatan Outbond bersama anggota dan ASN yang diikuti 65 peserta yang di laksanakan di Bantaran Kali Madiun (Jumat, 8/2/2019).

Dalam sambutannya Ketua Dharma Wanita Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Madiun Ny. YENIE PURNAWATI mengajak Ibu-ibu Dharma Wanita baik pengurus maupun anggota agar selalu memupuk rasa persatuan, kesatuan. Kedepankan kekompakan dengan rasa kekeluargaan sehingga akan terbangun sinergi yang berkesinambungan, Karena kedepanya untuk regenerasi ibu-ibu Dharma Wanita ini lebih siap untuk menjadi pemimpin atau menjadi istri pemimpin contahnya Kepala Dinas ulasnya.

Selain untuk mempererat tali silaturahmi antara sesama anggota, kegiatan juga berfungsi sebagai penyegaran dan refresing bagi kaum ibu dengan berbagai rutinitas sehari-hari yang melelahkan baik secara fisik maupun psikis.

Selama ini, Outbound identik dengan kegiatan anak-anak namun sekarang tidak lagi kalangan ibu ibu dan bahkan para pejabat seringkali melakukan outbond ini. Melalui Outbond akan tumbuh kreatifitas dan sebagainya yang mengarah pada refres jiwa yang sekaligus sangat bermanfaat bagi kesehatan walau kelihatannya seperti main-main. Bahkan outbound mampu memperlancar peredaran darah bagi tubuh, relaksasi otot dan saraf dari ketegangan karena banyaknya aktifitas fisik dan psikis.