Berita

PELATIHAN ALAT MESIN PERTANIAN COMBINE HARVESTER KECIL

MADIUN,…..Guna meningkatkan Sumber Daya Manusia di bidang Petanian, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Madiun, Rabu 6 Maret 2019 telah mengadakan pelatihan Pengoprasional alat pertanian Combie Harvester Kecil yang di ikuti perwakilan 50 gapoktan yang ada di Kota Madiun.

Ir. MUNTORO DANARDONO dalam sambutanya, untuk meningkatkan kemampuan sumber daya manusia pertanian, khususnya pada aspek mekanisme pertanian terutama dalam perawatan dan perbaikan serta Pengoperasian alat dan mesin Pertanian Combine Harvester. Perlu untuk menyelenggarakan kegiatan pelatihan bagi operator Combine Harvester brigade alsintan pada Kelompok Tani yang ada di Kota Madiun

Di pelatihan tersebut juga di jelaskan betapa pentingnya perawatan dari berbagai tindakan yang dilakukan untuk menjaga suatu produk atau barang dalam memperbaikinya sampai pada kondisi yang maksimal.

Tujuan dari pelatihan Operator Combine Harvest ini untuk meningkatkan kemampuan operator, menjamin kesiapan oprasional siap untuk di pakai, meningkatkan mutu pelayanan, dan mempercepat pemanenan padi di Kota Madiun ” imbuhnya ”.