MADIUN- Bertempat di Aula Dinas Pertanian dan KP Kota Madiun di selenggarakan sosialisasi pupuk bersubsidi untuk kelompok tani yang ada di Kota Madiun yang di ikuti oleh perwakilan kelompok tani sebanyak 78 petani (selasa /21/1/2020).

Kegiatan ini di buka langsung oleh Sekretaris Dinas Pertanian dan KP Arief Endro Poernomo, S.P,t, MT. Dalam sambutanya Sekdin berharap keberadaan pupuk bersubsidi ini tepat sasaran dan petani di harapkan mencari terobosan tidak hanya tergantung pada pupuk bersubsidi bisa mengembangkan pupuk organik.

Pemerintah pusat telah mengurangi jumlah pupuk bersubsidi untuk setiap kabupaten/kota. Menyikapi hal itu, Sekretaris Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, siap menyosialisasikan penggunaan pupuk organik kepada para petani.

Hal itulah kata dia, juga menjadi tugas penting untuk menyosialisasikan pupuk organik lebih masif lagi. “Karena sejatinya pupuk organik adalah solusi terbaik jangka panjang untuk kesuburan tanah kita,” katanya”

Pihaknya berkomitmen, untuk melakukan pendampingan secara intensif kepada petani, mengawal kebijakan pemerintah agar berpihak dan menguntungkan untuk petani.(eddy/adm/ppid pembantu)

Categories: Berita