MADIUN – Pertanian adalah salah satu sektor yang meningkat di masa pandemi yang berbeda dengan sektor kebanyakan lainnya yang mengalami penurunan.

Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo berharap, petani dan insan pertanian lainnya mendukung perubahan pola pendistribusian bantuan dengan kartu tani. “Sekarang ada perubahan pola distribusi agar bantuan yang diberikan pemerintah lebih efektif, lebih tepat kepada pihak yang memang membutuhkan, termasuk bantuan pupuk subsidi,”

Kenaikan ini membuat pemerintah lebih memperhatikan masalah ketahanan pangan dan mengimbau untuk lebih serius dalam memajukan aspek tersebut.

Peningkatan sektor pertanian didasari atas perubahan pola belanja masyarakat selama masa pandemi yang lebih memilih untuk mementingkan belanja bahan makanan dibandingkan yang lainnya.

Pemerintah menilai bahwa pertanian bisa menjadi salah satu sektor yang bisa membantu dalam pemulihan ekonomi nasional di masa pandemi COVID-19.

Terkait hal ini, pemerintah terus melakukan penyempurnaan di bidang pertanian,  salah satunya dengan implementasi penggunaan Kartu Tani.

Pemerintah melalui Kementerian Pertanian akan mendistribusikan pupuk bersubsidi bagi pemilik Kartu Tani sehingga penyebaran Kartu Tani ke seluruh Tanah Air akan dilakukan secara bertahap dan bisa diberlakukan secara efektif pada 2021.

Untuk Kota Madiun sebanyak 111 petani telah menerima kartu tani yang di bagikan oleh bank BNI melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Madiun.

Kadis disperta Ir. MUNTORO DANARDONO menghibau kepada petani untuk menyimpan/mengunakan kartu dengan baik, dan jangan di salah gunakan.(eddy/admin/ppidpembantu).

Baca selengkapnya di Website : http://disperta.madiunkota.go.id/

Jangan Lupa Follow Juga Akun Sosial Media Kami :

#madiun

#ppidkotamadiun

#pemkotmadiun

#dipertakotamadiun

#ppiddipertakotamadiun

#madiunkarismatik

#madiunhitz

#madiuntoday

#madiunkotapendekar

#lawancovid-19

Categories: Berita

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Ada yang bisa kami bantu?..........