MADIUN-Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Madiun mendapatkan alokasi anggaran Dana Insentif Daerah (DID) tahun 2020 dari Pemerintah Pusat, anggaran itu digunakan dalam rangka mendukung penguatan ekonomi masyarakat terdampak Covid-19 (8/1/2021).

Melalui Bidang Perikanan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian dana tersebut di berikan kepada masyarakat dalam bentuk sarana prasarana budidaya ikan pada kelompok pembudidaya ikan Dharma Khaton 09 Kelurahan Ngegong.

Yeni Adi Kasi Pengolahan dan Pemasaran Produk Perikanan berharap bantuan dari pemerintah itu benar-benar dimanfaatkan dengan baik dalam meningkatkan penghasilan mereka di masa pandemi covid 19 ini.

Adapun jenis bantuan yang diberikan berupa 8 kolam bundar diameter 3 m, benih ikan nila ukuran 5-7 cm sebanyak 1600 ekor, pakan dan sarana prasarana seperti timbangan, ember, serok dll.

Tidak cukup di situ saja petugas Penyuluh Perikanan dari Dispangtan akan membimbing bagaimana cara budidaya ikan yang baik, cara pemberian pakan serta mengatasi kendala yang di hadapi “imbuhnya.Penyuluh Perikanan akan memonitor perkembangan kondisi ikan nila yang di tebar sejak akhir bulan Oktober 2020 secara rutin.

Pada saat monitoring pada tanggal 8 Januari 2021, ikan dalam kondisi baik dan sudah bertambah ukuran menjadi 12-15 cm.(eddy/admin/ppidpembantu)

Baca selengkapnya di Website kami http://disperta.madiunkota.go.id/

————

Janga Lupa Follow akun Sosial Media kami :

————

• Instagram : https://www.instagram.com/dipertakotamadiun/

————

• Facebook : https://www.facebook.com/dipertakota.madiun.3/

————

• Twitter : https://twitter.com/Dipertakota

————

• Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCkb7ozQiRqrAdbToAqwFJ7A

#madiun

#ppidkotamadiun

#pemkotmadiun

#dipertakotamadiun

#ppiddipertakotamadiun

#madiunkarismatik

#madiunhitz

#madiuntoday

#madiunkotapendekar

#lawancovid-19

Categories: Berita

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Ada yang bisa kami bantu?..........