MADIUN- Menjelang Lebaran Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian(DKPP) Kota Madiun melaksanakan inspeksi Keamanan Pangan di Pasar dan Swalayan yang ada di Kota Madiun. Senin(19/4/20121)

Setiap Kios buah-buahan dan sayur di lakukan pengambilan sampel untuk di uji di laboratorium di kantor DKPP guna mengetahui kandungan atau kadar pestisida yang terdapat pada buah dan sayur.

Apabila di temukan kandungan Pestisida melebihi ambang batas pada buah dan sayur Petugas akan memberikan peringatan pada penjual untuk tidak menjual buah dan sayuran tersebut.

Buah merupakan komoditas pangan yang banyak dikonsumsi oleh rumah tangga, baik dalam keadaan segar. Dikaitkan dengan masalah keamanan pangan, buah-buahan dapat dikatakan sebagai jenis buah yang berpeluang mengandung residu pestisida melebihi batas maksimum residu karena buah disemprot pestisida secara langsung selama proses produksi. 

Untuk mengurangi kadar pestisida dalam buah-buahan dan sayuran, masyarakat perlu membersihkan sayur maupun buah sebelum dibeli. “Karena buah yang terpapar  pestisida sendiri tidak memiliki ciri khusus. caranya cukup dicuci di air mengalir, kemudian dibilas atau dicuci menggunakan air hangat sebelum dikonsumsi.(eddy/admin/ppidpembantu)

Baca selengkapnya di Website kami http://disperta.madiunkota.go.id/

Janga Lupa Follow akun Sosial Media kami :

• Instagram : https://www.instagram.com/dipertakotamadiun/

• Facebook : https://www.facebook.com/dipertakota.madiun.3/

• Twitter : https://twitter.com/Dipertakota

• Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCkb7ozQiRqrAdbToAqwFJ7A

#madiun

#ppidkotamadiun

#pemkotmadiun

#dipertakotamadiun

#ppiddipertakotamadiun

#madiunkarismatik

#madiunhitz

#madiuntoday

#madiunkotapendekar

#lawancovid-19

Categories: Berita

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Ada yang bisa kami bantu?..........