MADIUN – Pet Show 2019 digelar di Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Madiun, Acara yang diperuntukkan bagi penggemar hewan peliharaan hari ini Minggu (28/7/2019).

Terdapat kontes Anjing, kucing, yang di ikuti oleh peserta dari dari masyarakat yang ada di Kota Madiun.

Pada masing-masing kontes, kecepatan, ketangkasan, postur tubuh, dan kebersihan hewan peliharaan menjadi ukuran penilaian. di antara semua itu kemampuan sang hewanlah yang menjadi prioritas penilaian para juri.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan PanganKota Madiun Ir. Muntoro Danardona dalam sambutanya tujuan utama dilaksanakan acara tersebut adalah untuk mengedukasi masyarakat agar memperlakukan hewan peliharaan seperti yang seharusnya, banyak orang yang pelihara cuma buat senang saja. Tapi nggak tau perasaan peliharaannya gimana,”

Kegiatan ini merupakan pendahuluan dari rangkaian peringatan hari rabies sedunia pada bulan September yang puncak acaranya adalah vaksinasi rabies gratis bagi anjing dan kucing.

Ini dalah kegiatan pertama kali dalam Dinas kami, maka dari itu saya minta masukan saran saran dari pemelihara hewan atau komunitas hewan yang di kira kurang dalam acara ini untuk kegiatan tahun depan semoga tahun depan semakin sukses, ” tambahnya.(eddy/admn/ppid pembantu)


Categories: Berita