MADIUN – Bertempat di Aula Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Madiun telah di adakan Penyuluhan Teknik Pembuatan Aquascape yang di ikuti oleh 50 peserta Pembudidaya Ikan yang ada di Kota Madiun. kegiatan ini di selenggarakan oleh Dinas pertanian dan Ketahanan Pangan Khususnya Seksi Perikanan,

Pengembangan usaha di bidang Perikanan terutama Ikan hias dan aquascape di Kota Madiun cukup besar, melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Madiun di harapakan para pembudidaya Ikan lebih kreatif dan dapat mendongkrak Perekonomian di Kota Madiun.

Dalam penyuluhan ini meteri pengenalan pembuatan aquascape terdiri dari seni mendekorasi pemandangan dalam aquarium ikan.” uniknya dalam aquascape tidak hanya sekedar meletakan tanaman-tanaman bawah air, batuan atau kayu-kayuan, tetapi juga menuntut estetika seni, ketelitian dan kesabaran yang tinggi.

Cara pembuatan Aquascape mulai dari penataan media tanam (pasir, pupuk, dll), batu jenis lava rock, potongan ranting, rinjani hingga planting tanaman hias air jenis java mose,

Melalui pelatihan ini disadarkan bahwa budidaya Ikan hias dan tanaman hias air untuk aquascape sangat potensial di kembangkan di Kota Madiun.(eddy/admn/ppid pembantu).

Categories: Berita