MADIUN……Perasaan was-was dan berdebar-debar menghantui peserta seleksi wawancara Duta Gemarikan Kota Madiun tahun 2019, kemarin hari Jumat tanggal 2 Maret 2019 pukul 13.00 WIB bertempat di Aula Dinas Pertanian terjawab sudah siapa peserta yang di nyatakan lolos untuk mewakili Kota Madiun tingkat provinsi.

Kabid Peternakan dan Perikanan Ir. DORCE LOMO mengatakan dalam seleksi ini hanya di pilih dua peserta yaitu pria dan wanita/ satu pasang untuk mewakili Duta Gemarikan Kota Madiun di tingkat provinsi, mereka yang di nyatakan lolos telah melaui beberapa tahapan seleksi untuk bersaing ketat di antara peserta.

Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan program peningkatan konsumsi ikan di Kota Madiun, memberdayakan peran pemuda yang berprestasi, berwawasan dan memiliki kepedulian tinggi terhadap sektor perikanan, mendorong generasi untuk berkompetisi secara sehat serta mengembangkan kemampuan menulis tentang kegiatan promosi produk kelautan dan perikanan. ” imbuh Ir. DORCE LOMO.

Duta Gemarikan ini merupakan program Pemprov Jawa Timur ( Dinas Kelautan dan Perikanan). Tiap-tiap daerah diminta untuk mengirimkan wakilnya. ’Kami hanya menyeleksi untuk dikirim ke provinsi. Artinya, tidak ada piala atau piagam dari kami. Piala dan piagam hanya diberikan Pemprov Jatim bagi yang berhasil di tingkat provinsi,’’ jelasnya.

Kota Madiun, kata dia, memiliki kans besar di tingkat provinsi. Terbukti dari keikutsertaan tahun lalu yang berhasil menembus sepuluh besar. Dorce berharap capaian meningkat tahun ini. bisa membawa nama Kota Madiun lebih terkenal.

Categories: PENGUMUMAN