SEMARANG – Rangkaian Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XIV Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) 2019 dimulai, Selasa (2/7) malam. Seluruh kepala pemerintah kota di tanah air tumplek blek dalam acara Welcome Dinner yang berlangsung di The Renaissance Semarang Jalan Bukit Panorama Jangli, Graha Candi Golf. Tak terkecuali Walikota Madiun Maidi bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kota Madiun Yuni Setyawati Maidi.

Orang nomor satu di Kota Madiun itu tampak menikmati santapan makan malam bersama sejumlah walikota lain di Komisariat Wilayah (Komwil) IV. Kegiatan welcome dinner ini merupakan pembuka berbagai rangkaian kegiatan mulai esok hari. Di antaranya, rapat kerja, city tour, pameran produk daerah, penanaman pohon, ladies program, dan smart city tour.

Kegiatan welcome dinner kian meriah dengan hiburan tari tradisional dan musik. Salah satunya, Tari Zapin Gendang dari Medan hingga penampilan penyanyi nasional tanah air Ari Lasso. Kegiatan juga dilanjutkan dengan pemberian cinderamata dari Walikota Semarang Hendar Prihadi dan Ketua Pengurus Apeksi yang juga Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany kepada 98 walikota anggota Apeksi.

Walikota Madiun Maidi mengapresiasi Pemkot Semarang selaku tuan rumah kegiatan yang telah menyuguhkan penyambutan yang luar biasa. Mulai tempat yang nyaman, makanan, hingga hiburan yang menarik. Namun, tentu poin pertemuan bukan sebatas itu. Koordinasi antar pemimpin daerah akan pemikiran-pemikiran baru demi kemajuan daerah masing-masing. Walikota menyebut ada banyak ide-ide baru mengemuka. Pastinya bermanfaat untuk Kota Madiun.

“Ini pertemuan antar kepala pemerintah kota seluruh tanah air. Tentu kita saling bertukar pikiran satu sama lain. Banyak hal-hal menarik yang dapat diterapkan di Kota Madiun,” kata walikota. ( eddy/admn/ppid)

Categories: Berita