MADIUN, Senin 22 Juli 2019 Sebanyak 150 Siswa-Siswi SDN 02 Nambangan lor mengunjungi Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Madiun. mereka datang untuk belajar mengenai Pertanian, Peternakan, dan Perikanan. Ir. Dorce Lomo Plt. Sekretaris Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Madun menjelaskan tentang wisata edukasi Pertanian itu diterapkan konsep Pertanian terpadu, meliputi (tanaman bunga matahari, sayuran) Peternakan (Peternakanan kambing) , dan Perikanan ( berupa budidaya lele, nila dan koi

Tidak hanya belajar di luar kelas / lapangan (Outdoor) mereka juga di ajak untuk belajar di dalam kelas (Indoor) atau di aula Dinas untuk menonton film yang berkaiatan dengan Pertanian, Peternkan dan Perikanan.

Pengenalan edukasi pertanian memang harus diterapkan sejak dini pada anak-anak, sehingga memunculkan kecintaan terhadap lingkungan sekitar. Salah satunya memanfaatkan pekarangan rumah agar selalu terlihat asri, indah dan menarik melalui budidaya berbagai macam komoditas hortikultura maupun komoditas lainnya. Tidak hanya cabai saja, tapi juga jenis tanaman lain misalkan terong, sawi, bunga kol, tomat, dan lain-lain.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mengisi program Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) 2019, Kami ajak siswa-siswi ke sini juga supaya pembelajaran di luar ruangan, supaya lebih dekat dengan alam, ” tutur Kepala Sekolah SDN 02 Nambangan Lor Surati, (eddy/adm/ppid)

Categories: Berita