MADIUN – bertempat di Aula Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Madiun diselenggarakan Sosialisasi Pola Pangan Harapan (PPH) pada kegiatan Survey Pola Pangan Harapan yang di ikuti oleh stake holder terkait, kegiatan ini di laksanakan pada hari kamis tanggal 10 Oktober tahun 2019.

Kegiantan ini di buka oleh Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Madiun Ir. Muntoro Danardono, dalam sambutanya pemenuhan kebutuhan pangan dan gizi selalu menjadi program proritas dalam setiap pembangunan nasional, yang di tandai dengan dijadikanya beberapa indikator kualitas dan kuantitas kunsumsi seperti konsumsi energi, protein, dan skor pola pangan (PPH) sebagai indikator pencapaian pembangunan nasional.

Skor PPH juga berfungsi sebagai intrumen untuk mengevaluasi konsumsi pangan di suatu wilayah yang selanjutnya di gunanakan sebagai acuan atau dasar untuk penyusunan perencanaan kebutuhan konsumsi pangan nwilayah kedepan,”imbuhnya”

Dari sumber data SPM bidang ketahanan pangan pada tahun 2018 ada pada angka 95,45. hal ini mengambarkan bahwa masyarakat kota madiun terhadap pola pangan B2SA yang baik.

Bapak Dr. Andriyanto, SH.M.Kes dari akademi gizi surabaya sebagai narasumber dalam workshop ini untuk memberi wawasan kepada kita tentang pola konsumsi pangan masyarakat dan pola pangan harapan yang baik.”(eddy/admn/ppidpembantu)

Categories: Berita