anak – anak merupaka generasi penerus bangsa, untuk itu sudah saatnya kita mempersiapkan anak-anak kita menjadi generasi yang sehat dan kreatif serta berahklak mulia, sehingga anak-anak kita kelak akan cerdas dan berprestasi. dengan adanya sosialisasi makanan B2SA ( Beragan, Bergizi, Seimbang dan Aman ) di harapkan anak anak tau makana yang mengandung roda min b, borak dan yang tidak baik untuk di konsumsi, 8/5/2018 kata Ir. Muntoro Danardono Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Madiun dalam acara pembukan sosialisasi B2SA.

Setiap sekolah Dasar di Kota Madiun sudah di bentuk Duta Keamanan Pangan yang tugasnya sebagai pengawas dan monev tentang jajanan yang ada di sekolahan, dengan adanya sosialisasi B2SA ini diharapakan bisa mengedukasi siswa sekolah dasar tentang jajanan yang sehat dan layak di konsumsi yang bebas dari roda min b, borak dan lain-lain.

” Nantinya di setiap sekolah dasar yang ada di Kota Madiun setiap tahunnya akan di uji sampel ” Kata Kabid Katahanan Pangan Sumini SP.

” Sebab survey membuktikan bahwa 90 persen kualitas kesehatan manusia tergantung pada kuaalitas konsumsi makanan sehari-harinya ” pungkasnya.

edyy/adm/DPKP.

Open chat
Ada yang bisa kami bantu?..........