LOMBA CIPTA MENU NON BERAS NON TERIGU Tingkat Kota Madiun Tahun 2018

MADIUN – Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Madiun Mengadakan Lomba Cipta Menu Non Beras Non Terigu Tingkat Kota Madiun.

Bertempat di THE SUN HOTEL Madiun Lomba Cipta Kreasi Non Beras Non Terigu yang diikuti oleh Ibu-ibu PKK se Kota Madiun Tiap Kelurahan (Senin, 27-08-2018)

Jajanan kreatif yang dilombakan adalah kudapan, camilan dan minuman/juice/ice, dengan bahan dasar pangan lokal, yang merupakan hasil ciptaan sendiri atau modifikasi dari menu yang sudah pernah ada, termasuk menyampaikan informasi kandungan gizi dan harga dari masing-masing menu kudapan yang ditampilkan.

Lomba Cipta Menu Non Beras Non terigu merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang di laksanakan oleh Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Madiun bekerjasama dengan Tim Pengerak PKK Kota Madiun sebagai salah satu bentuk sosialisasi konsumsi pangan B2SA yang di laksnakan secara berjenjang, mulai tingkat Kota /Kab, Provinsi, sampai tingkat Nasional. ” kata Ir. Muntoro Danardono/Kepala Dinas Pertanian dan KP”

Tujuanya di adakan lomba ini :

  • Meningkatkan pengetahuan masyarakat akan pentingnya konsumsi pangan B2SA (Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman)
  • Mendorong dan meningkatkan kreativitas masyarakat dalam mengembangkan atau menciptakan menu B2SA berbasis sumber daya lokal non beras non terigu.
  • Membangun budaya keluarga untuk mengonsumsi aneka ragam jenis pangan dengan porsi yang seimbang.” tuturnya.

By. Eddy/Adm/Dispertan.