KELOMPOK BUDAYA KINERJA 2018

MADIUN  – Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Madiun dengan tema ” Mengurangi Kasus Kejadian Penyakit Cacingan pada Kambing di Kota Madiun dari Bulan Mei samai dengan Bulan Juli 2018, dari 27 ekor menjadi  0 ekor ”telah memgikuti gelaran lomba Kelompok Budaya Kerja (KBK)- MERINO tingkat Provinsi.

” Kasi Keswan Drh. Cahyarini Budiarti ” mengatakan sebagai gambaran populasi ternak di Kota Madiun terus mengalami penurunan karena perkembangan pembangunan Kota. sehingga mengurangi lahan pertanian dan peternakan, saat ini di kota madiun mempunyai populasi ternak sapi sejumlah 314 ekor, kambing dan domba kurang lebih 3500 ekor, dan ternak unggas kurang lebih sejumlah 70.000 ekor.

Fokus saat ini adalah meningkatkan produksi ternak dengan cara meningkatkan produktifitas ternak dan mempertahankan populasi ternak yang ada sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan peternak, Program tersebut di laksanakan antara lain dengan cara meningkatkan pengetahuan peternak melalui penyuluhan dan menekan angka kesakitan dan kematian melalui pelayanan kesehatan hewan (vaksinasi dan pengobatan ternak gratis)

Dilihat dari data jumlah kasus penyakit ternak kambing yang di tangani menjadi 6 klasifikasi jenis penyakit yaitu : penyakit kulit, penyakit pencernaan, penyakit pernafasan , penyakit metabolisme penyankit lain-lain dan sehat.

Untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, kerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas adalah tekat para ASN Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Madiun. dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat para ASN di wajibkan mengubah Paradigma Berpikir.“

Kelompok Budaya Kerja (KBK) merupakan tim yang bekerja sama memberikan rekomendasi kebijakan kepada para pemangku jabatan secara obyektif dan ilmiah. Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Madiun terus berupaya memperbaiki diri dalam melayani masyarakat dalam bidang Peternakan  melalui Tim KBK ” MERINO.”(admn/eddy/ppid pembantu/dpkp)