Berita

SOSIALISASI PEMBIAYAAN ASURANSI USAHA TANI PADI (AUTP)


MADIUN,……Tanggal 28 Februari 2019 bertempat di aula Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Madiun, di selenggarakan Sosialisasi Pembiayaan Asuransi Usaha Tani Padi (AUTP) dan Penanadatanganan Kerjasam antara Dinas Pertanian dan Asuransi Jasindo tentang dukungan pembiayaan asuransi usaha tani padi.

Dalam acara tersebut di hadiri oleh Perwakilan Jasindo, Petani sebanyak 160 petani dan Perwakilan Kantor Pajak Pratama Kota Madiun .

Ir. MUNTORO DANARDONO mengatakan Pemerintah telah menggulirkan program asuransi pertanian yang berfungsi untuk melindungi petani, PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) yang ditunjuk sebagai pelaksana program ini dan kedepanya Petani di Kota madiun tidak was-was terhadap bencana, dan serangan gangguan haman yang mengakibatkan gagalnya panen. karena dengan ikut Asuransi ini maka akan memberikan rasa aman dan nyaman kepada para petani jika peristiwa gagal panen menimpa mereka.

Ia berharap kedepanya lahan pertanian yang ada Kota Madiun yang semakin mengecil untuk lebih di pertahanakan dan para petani di himbau untuk menanam tanaman bunga matahari yang ada di sekitah lahan pertanaian, karena dengan menanam bunga matahari bisa mengurangi serangan terhadap hama dan bisa menjadi Pertanian berbasis Wisata atau Kota Wisata” imbunya”.