MADIUN – Dalam kunjungannya ke Kota Madiun Gubernur Khofifah dan rombongan menyempatkan datang ke Bumi Perkemahan Ngrowo Bening, (13/12/2020).Gubernur Khofifah secara simbolis melalukan penanaman pohon matoa dan bunga mawar serta berfoto bersama anak – anak Pramuka.

“Tanaman matoa dipilih karena berbagi manfaat, mulai nilai ekonomis, penghijauan, hingga bagus untuk pengolahan tanah, “kata walikota. Sedangkan tanaman mawar bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang melewati jalur sepeda bisa berfoto selfi dan lain-lain.

Selain itu, wali kota juga berencana menambah budidaya lebah madu. Apalagi kalau tidak memanfaatkan bunga-bunga tadi. Lebah bisa mengambil sari bunga untuk menjadi madu. Budi daya lebah madu rencananya juga di titik taman bunga yang lain.

Melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan menyalurkan beberapa tanaman antara lain : bibit mawar 1.000, cabe 6.000Jahe merah 50 kg, kompos 880 kg, phoska120 kg, pupuk organik 300 kg, kompos 1.500 kg, pupuk ZA 30 kg. (eddy/admin/ppidpembantu)

Baca selengkapnya di Website : http://disperta.madiunkota.go.id/

Jangan Lupa Follow Juga Akun Sosial Media Kami :

#madiun

#ppidkotamadiun

#pemkotmadiun

#dipertakotamadiun

#ppiddipertakotamadiun

#madiunkarismatik

#madiunhitz

#madiuntoday

#madiunkotapendekar

#lawancovid-19

Categories: Berita

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Ada yang bisa kami bantu?..........