MADIUN – Bertempat di aula Dinas Pertanian Dan Ketahanan Pangan Kota Madiun di selenggarakan sosialisasi penanaman cabe, jahe merah dan bunga mawar yang di ikuti oleh kelompok tani yang ada di Kota Madiun sebanyak 75 orang, dengan adanya pandemi covid 19 kegiatan di bagi menjadi 2 kloter.(15/12/2020).

Kegiatan ini di buka oleh Kepala Dinas Pertanian Dan Ketahanan Pangan Kota Madiun Ir. Muntoro Danardono, dalam sambutanya berpesan kepada kelompok tani yang ada di Kota Madiun berharap dengan adanya bantuan tanaman cabe, jahe merah dan bunga mawar bisa bermanfaat untuk masyarakat Dan meningkatkan Perekonomian yang ada di Kota Madiun akibat pandemi covid 19.

Untuk hasilnya bisa bermanfaat untuk kelompok tani dan untuk penjualanya di upayakan jangan terlalu mahal karena yang memanfatkanya juga masyarakat Kota Madiun sendiri.

Bantuan tanaman ini di berikan oleh Pemerintah Pusat karena Kota Madiun dalam hal penanganan covid 19 sangat bagus, melalui Dipertan intensif DID dari pemerintah pusat di berikan dalam bentuk tanaman yaitu cabe, jahe merah dan bunga mawar.

Lahan yang tidur atau kosong yang tidak bermanfaat untuk bisa di manfaatkan di tanami cabe, jahe dan bunga mawar dan untuk hasil tanamanya bisa membantu ekonomi masyarakat kota madiun, “imbuhnya”.

Diharapkan petani yang ada di Kota Madiun besinergi dengan Dinas Pertanian Dan Ketahanan Pangan untuk ikut memajukan Kota Madiun yang lebih maju dalam bidang Pertanian, Peternakan, Perikanan Dan Ketahanan Pangan. Terkait perkembangan sertifikat beras prima oleh kelompok tani mendapat apresiasi dari bapak walikota madiun melalui Bappeda. (eddy/admin/ppidpembantu).

Baca selengkapnya di Website : http://disperta.madiunkota.go.id/

Jangan Lupa Follow Juga Akun Sosial Media Kami :

#madiun

#ppidkotamadiun

#pemkotmadiun

#dipertakotamadiun

#ppiddipertakotamadiun

#madiunkarismatik

#madiunhitz

#madiuntoday

#madiunkotapendekar

#lawancovid-19

Categories: Berita

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Ada yang bisa kami bantu?..........