MADIUN- Manfaat tanaman refugia yaitu sebagai mikrohabitat yang di harapkan mampu memberikan kontribusi dalam usaha konservasi musuh alami.(23/12/2020)

Selain itu manfaat tanaman refugia juga bisa sebagai sumber nektar bagi musuh alami sebelum adanaya populasi hama di tanaman yang di budayakan.Melalui dinas pertanian dan ketahanan pangan kota madiun pemerintah kota madiun membagikan benih refugia kepada kelompok tani yang ada di kota Madiun.Jenisnya bunga kertas, bunga kenikir (tagetes), bunga matahari.

Tunjuannya sebagai tanaman refugia selain untuk mempercantik lahan sawah juga sebagai tempat tinggal musuh alami yg siap mengendalikan hama yg akan menyerang tanaman petani.

Benih tersebut bisa di tanam di pinggir-pinggir lahan pertanian oleh petani. diharapkan dengan di tanamnya bunga refugia bisa mengurangi hama yang menyerang tanaman padi.( Eddy/admin/PPID pembantu)

Baca selengkapnya di Website kami : http://disperta.madiunkota.go.id/Janga Lupa Follow akun Sosial Media kami :

• Instagram : https://www.instagram.com/dipertakotamadiun/

• Facebook : https://www.facebook.com/dipertakota.madiun.3/• Twitter : https://twitter.com/Dipertakota

• Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCkb7ozQiRqrAdbToAqwFJ7A

#madiun#ppidkotamadiun#pemkotmadiun#dipertakotamadiun#ppiddipertakotamadiun#madiunkarismatik#madiunhitz#madiuntoday#madiunkotapendekar#lawancovid-19

Categories: Berita

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Ada yang bisa kami bantu?..........