MADIUN-Ditengah situasi mewabahnya pandemi covid-19 persoalan pangan dan ketahanan pangan keluarga sangatlah penting, sektor pertanian akan menjadi garda terdepan dalam kebutuhan pangan masyarakat Kota Madiun.(24/1/2021)

Salah satu program yang mendukung ketahanan pangan sebagai sumber pangan keluarga adalah program pengembangan konsumsi dan penganekaragaman dengan kegiatan Pekarangan Pangan Lestari (P2L).

Kabid Ketahanan Pangan Sumini,Sp mengatakan kegiatan P2L dilakukan melalui pemanfaatan lahan pekarangan, lahan tidur dan lahan kosong yang tidak produktif, sebagai penghasil pangan dalam memenuhi pangan dan gizi rumah tangga, serta berorientasi pasar untuk meningkatkan pendapatan rumah tangga.

Kegiatan P2L dimulai bulan September 2020 sampai sekarang untuk anggarannya dari Pemerintah Pusat dan di fasilitasi oleh DPKP Provinsi.

Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (dispangtan) Kota Madiun akan melakukan pembinaan dan pendampingan untuk pemberdayaan masyarakat Kota Madiun dalam mewujudkan kemandirian pangan ditingkat keluarga, menyediakan bibit dan sayuran sehat.

P2L bertujuan untuk meningkatkan ekonomi anggota/kelompok, karena hasil budidaya tanaman sayur selain dikonsumsi sendiri jg dijual kemasyarakat umum dan untuk pemasaranya dilokasi kelompok P2L, Lapak UMKM kelurahan maupun secara online. “imbuhnya

Untuk Tahun 202O P2L Kota Madiun tempatnya ada 6 Kelompok yaitu : 1. Kelurahan Banjarejo (P2L Taman Asri Berseri) 2. Kelurahan Taman (P2L Taman Lestari) 3.keluraha Pandean (P2L Serayu) 4. Kelurahan Madiun Lor (P2L Borobudur Bersemi) 5. Kelurahan Sogaten (P2L Reksogati) 6. Kelurahan Patihan (P2L Edan Mandiri) (eddy/admin/ppidpembantu)

Baca selengkapnya di Website kami http://disperta.madiunkota.go.id/

————

Janga Lupa Follow akun Sosial Media kami :

————

• Instagram : https://www.instagram.com/dipertakotamadiun/

————

• Facebook : https://www.facebook.com/dipertakota.madiun.3/

————

• Twitter : https://twitter.com/Dipertakota

————

• Youtube :https://www.youtube.com/channel/UCkb7ozQiRqrAdbToAqwFJ7A

#madiun

#ppidkotamadiun

#pemkotmadiun

#dipertakotamadiun

#ppiddipertakotamadiun

#madiunkarismatik

#madiunhitz

#madiuntoday

#madiunkotapendekar

#lawancovid-19

Categories: Berita

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Ada yang bisa kami bantu?..........