MADIUN- Kementerian Pertanian RI melalui Balai Besar Pelatihan Peternakan (BBPP) Batu berkolaborasi dengan Komiisi IV DPR RI masa bakti 2019 – 2024 sedang menyelenggarakan Bimtek untuk mengatasi masalah yang ada di pertanian. Selasa (30/3/2021)

Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Suncity Kota Madiun dengan mengangkat materi membuat pupuk organik untuk P2l (Perkarangan Pangan Lestari) diikuti oleh 100 peserta yang berasal dari petani dan penyuluh.

Tujuan dilaksanakannya bimtek ini ialah untuk meningkatkan kemampuan dan kapasitas petani demi peningkatan kesejahteraan serta untuk meningkatkan kemampuan dan kapasitas penyuluh pertanian dalam transfer teknologi kepada petani sehingga dapat bekerja secara profesional, mandiri, mampu bersaing dan berwawasan global.

Drs. H. Guntur Sasono, M.Si yang juga Anggota Komisi IV DPR RI mengatakan kesejahteraan masyarakat tidak bisa diangkat hanya satu pihak, kita harus bergandengan tangan bahu membahu untuk bersama sama untuk saling mengisi.

“Kegiatan ini dalam rangka peningkatan SDM dan tentunya ini semua agar masyarakat terutama petani bisa mandiri,”paparnya.

Kepala Balai BBPP Batu, Wasis Sarjono, S.Pt M.Si dalam sambutan saat membuka kegiatan tersebut menyampaikan bahwa Kementan RI tentunya terus mensuport petani baik melaui Alsintan dan pelatihan.

“Pada intinya apapun yang di sosialisasikan apabila untuk pelatihan serta peningkatan SDM Mentan selalu mendukung,”tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Madiun Ir. Muntoro Danardono dalam sambutannya mendukung penuh dan merasa senang di adakan kegiatan bimtek ini dan berharap para petani P2l yg ada di Kota Madiun bisa menyerap materi yg di berikan Narasumber dan biasa menerapkan di lingkungan rumahnya.(eddy/admin/ppidpembantu)

Baca selengkapnya di Website kami http://disperta.madiunkota.go.id/

Janga Lupa Follow akun Sosial Media kami :

• Instagram : https://www.instagram.com/dipertakotamadiun/

• Facebook : https://www.facebook.com/dipertakota.madiun.3/

• Twitter : https://twitter.com/Dipertakota

• Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCkb7ozQiRqrAdbToAqwFJ7A

#madiun

#ppidkotamadiun

#pemkotmadiun

#dipertakotamadiun

#ppiddipertakotamadiun

#madiunkarismatik

#madiunhitz

#madiuntoday

#madiunkotapendekar

#lawancovid-19

Categories: Berita

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Ada yang bisa kami bantu?..........