MADIUN- Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian bersama Kelompok Tani “Karya Mulya” Kelurahan Klegen mengadakan acara methil/panen bersama. Acara ini dihadiri juga oleh Bapak Walikota Madiun,Maidi. Adanya tradisi Methil ini juga menandai dimulainya panen musim pertama tahun 2022 ,khususnya dikota Madiun.Wali Kota Madiun Maidi secara simbolis memanen padi bersama kelompok tani (Poktan) Karya Mulya Kelurahan Klegen. Tidak hanya memanen padi,beliau juga berdialog dengan petani. (senin,14/02/2022).

Walaupun tidak banyak memiliki lahan pertanian, , bidang pertanian tetap menjadi perhatian Wali Kota Madiun Maidi ,yaitu dengan terus mengoptimalkan produk pertanian kota Madiun. Salah satunya, melalui bantuan pupuk gratis kepada petani. Pemerintah Kota Madiun setidaknya menganggarkan sekitar Rp 1 miliar untuk bantuan pupuk kepada petani setiap tahunnya.
‘’Jadi ini adalah salah satu program bapak wali kota untuk bidang pertanian. Sudah tiga tahun ini kita anggarkan sekitar Rp 994 juta setiap tahunnya untuk bantuan pupuk kepada petani,’’ kata Kabid Pertanian Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Madiun, Herman Prakoso, Senin (14/2).(admin/ppidpembantu).

Baca selengkapnya di Website kami http://disperta.madiunkota.go.id/ ————

Jangan Lupa Follow akun Sosial Media kami : ————

Instagram : https://www.instagram.com/dipertakotamadiun/ ————

Facebook : https://www.facebook.com/dipertakota.madiun.3/ ————

Twitter : https://twitter.com/Dipertakota ————

Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCkb7ozQiRqrAdbToAqwFJ7A 

#madiun #ppidkotamadiun #pemkotmadiun #dipertakotamadiun #ppiddipertakotamadiun #madiunkarismatik #madiunhitz #madiuntoday #madiunkotapendekar #lawancovid-19

Categories: Berita

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.

Open chat
Ada yang bisa kami bantu?..........