MADIUN-Salah satu upaya untuk peningkatan Sumber Daya Manusia tak terlepas dari nutrisi yang dikonsumsi, salah satu nutrisi dan gizi yang tinggi adalah berasal dari ikan dan olahanya,
Oleh sebab itu Pemerintah Kota Madiun terus memberikan dukungan dan rangsangan dan sosialisasi agar masyarakat dan generasi muda agar dapat dan mengkonsumsi makanan berasal dari ikan sejak dini dan balita.
Melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian dan Forum Perikanan (forikan) Kota Madiun melaksanakan kegiatan lomba masak menu Ikan dalam rangka Gemarikan 2022 yang diikuti oleh 20 Sekolah tingkat SMA/SMK se Kota Madiun.

Demikian disampaikan oleh Ketua Tim Penggerak PKK ,Yuni Setyawati Maidi yang juga hadir sebagai juri saat memberikan arahan pada saat menghadiri lomba masak ikan yang diadakan di Aula DKPP pada hari Rabu, 22/06/2022. Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Madiun ,Ir Muntoro Danardono, Ketua Dharma Wanita DKPP Kota Madiun, Ketua Indonesia Chef Asosiation Madiun dan peserta dari 20 siswa siswi SMA/SMK se Kota Madiun.
Pada lomba ini tersaji berbagai menu olahan ikan mulai dari ,puding udang ,bakso ikan tuna ,dimsum ikan hingga dawet lele.
Dikatakan Yuni Maidi kami mengucapkan terima kasih kepada panitia dari Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Madiun yang telah menyelenggarakan acara ini ,semoga dengan momen Gemarikan 2022 ini SDM di Kota Madiun terus meningkat dengan banyak mengkonsumsi ikan khusunya bagi anak-anak dan balita,serta dengan rutin mengkonsumsi ikan diharapkan juga dapat menekan nilai stunting di kota ini” Kata Yuni Maidi.
Sementara itu Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian ,Ir.Muntoro Danardono mengatakan melalui kegiatan ini kita terus mensosialisasikan dan memasyarakatkan agar kita mengkonsumsi ikan yang mengandung omega 3 dan omega 8 dan kandungan gizi lain yang sangat tinggi, sehingga baik untuk kecerdasan anak dan kesehatan masyarakat . Selain itu tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengenalkan kepada anak-anak berbagai kreasi menu olahan ikan yang diharapkan dapat meningkatkan nilai konsumsi ikan khusunya bagi anak-anak dan balita,serta dengan rutin mengkonsumsi ikan diharapkan juga dapat menekan nilai stunting di kota ini” Kata Yuni Maidi.

Sementara itu Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian ,Ir.Muntoro Danardono mengatakan melalui kegiatan ini kita terus mensosialisasikan dan memasyarakatkan agar kita mengkonsumsi ikan yang mengandung omega 3 dan omega 8 dan kandungan gizi lain yang sangat tinggi, sehingga baik untuk kecerdasan anak dan kesehatan masyarakat . Selain itu tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengenalkan kepada anak-anak berbagai kreasi menu olahan ikan yang diharapkan dapat meningkatkan nilai konsumsi .(admin/ppid pembantu).

Baca selengkapnya di Website kami http://disperta.madiunkota.go.id/

Jangan Lupa Follow akun Sosial Media kami :

• Instagram : https://www.instagram.com/dipertakotamadiun/

• Facebook : https://www.facebook.com/dipertakota.madiun.3/

• Twitter : https://twitter.com/Dipertakota

• Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCkb7ozQiRqrAdbToAqwFJ7A

#madiun

#ppidkotamadiun

#pemkotmadiun

#dipertakotamadiun

#ppiddipertakotamadiun

#madiunkarismatik

#madiunhitz

#madiuntoday

#madiunkotapendekar

#lawancovid-19

Categories: Berita

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.

Open chat
Ada yang bisa kami bantu?..........