Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Madiun mulai menggelar vaksinasi hewan ternak tahap satu , sebagai upaya antisipasi dan pencegahan wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK). Vaksinasi PMK perdana di Kota Madiu ini, menyasar 131 ekor sapi dari 174 populasi sapi di kawasan Kota Madiun ,Senin (27/6/2022).

Vaksinasi hewan ternak dilakukan serentak dalam satu hari , DKPP membagi dalam 3 kelompok yang akan bertugas di kecamatan Manguharjo ,Kecamatan Taman dan kecamatan Sukosari. Hewan yang telah di suntik tahap pertama maka akan diberi tanda neck tag , dan untuk tahap kedua dilaksanakan 4 pekan setalah vaksin pertama .Untuk persyaratan hewan ternak yang akan mendapatkan vaksinasi PMK, diantaranya adalah hewan ternak yang telah dipastikan kesehatannya. Tidak terpapar virus PMK, tidak pernah kontak dengan hewan penderita PMK, dan tidak pernah terjangkit atau sembuh dari PMK. (admin /ppid pembantu) .
Baca selengkapnya di Website kami http://disperta.madiunkota.go.id/

Jangan Lupa Follow akun Sosial Media kami :

Instagram : https://www.instagram.com/dipertakotamadiun/

Facebook : https://www.facebook.com/dipertakota.madiun.3/

Twitter : https://twitter.com/Dipertakota

Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCkb7ozQiRqrAdbToAqwFJ7A

 #madiun#ppidkotamadiun#pemkotmadiun#dipertakotamadiun#ppiddipertakotamadiun#madiunkarismatik#madiunhitz#madiuntoday#madiunkotapendekar#lawancovid-19

Categories: Berita

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.

Open chat
Ada yang bisa kami bantu?..........