MADIUN- Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Madiun mendapatkan kunjungan dari anak – anak Sekolah Dasar 01 Manisrejo Kota Madiun,untuk belajar tentang Pertanian, Peternakan dan Perikanan, Rabu (10/3/2021)

Peserta kegiatan edukasi Pertanian, Peternakan dan Perikanan terlihat sangat antusias memasuki Kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Madiun

Dengan bimbingan Petugas Pertanian bersama guru pendamping mereka, anak-anak berkeliling di lingkungan kantor, mulai dari green house, mengenal tanaman, belajar tentang tanaman, melihat kolam BBI, kandang kambing dan OPAL.

Di green house mereka belajar cara menanam, media tanam berupa tanah dan pupuk kandang, cara budidaya tanaman pangan sayuran yang langsung ditanam di bedengan, dalam pot, atau dalam polibag serta anak-anak sekolah dikenalkan metode-metode budidaya tanaman seperti cara perbanyakan tanaman menanam tanaman cabe, terong, sayuran dan lain-lainnya.

Di Balai Benih Ikan mereka dikenalkan jenis-jenis ikan, cara membedakan jenis kelamin dan cara merawat ikan yang baik dan benar.

Di Kandang domba mereka di kenalkan jenis-jenis domba dan cara memelihara domba yang baik dan benar.

Di instalasi OPAL dikenalkan dengan metode budidaya sayuran secara hidroponik, maupun aquaponik.

Drh. Khoirul Irsad Kapala Seksi Budidaya, Prasarana dan Pertanian mengatakan kegiatan ini bentuk pengenalan Pertanian, Peternakan dan Perikanan usia dini, sehingga nantinya bisa memberikan sedikit dasar pengetahuan yang berguna di sekolah khusus dalam pemanfaatan pekarangan.(eddy/admin/ppidpembantu)

Baca selengkapnya di Website kami http://disperta.madiunkota.go.id/

Janga Lupa Follow akun Sosial Media kami :

• Instagram : https://www.instagram.com/dipertakotamadiun/

• Facebook : https://www.facebook.com/dipertakota.madiun.3/

• Twitter : https://twitter.com/Dipertakota

• Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCkb7ozQiRqrAdbToAqwFJ7A

#madiun

#ppidkotamadiun

#pemkotmadiun

#dipertakotamadiun

#ppiddipertakotamadiun

#madiunkarismatik

#madiunhitz

#madiuntoday

#madiunkotapendekar

#lawancovid-19

Categories: Berita

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *