MADIUN – Pemerintah Kota Madiun melalui Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Madiun Tahun 2022, Kamis, (18/3/2021)

Kegiatan tersebut berlangsung di Ballroom Sun Hotel Madiun, Dihadiri oleh pejabat di lingkup Pemkot Madiun, Forkopimda, pimpinan OPD, dan perwakilan sejumlah organisasi masyarakat, serta secara virtual, kegiatan tersebut membahas fokus pembangunan Kota Madiun pada 2022 mendatang.

Wali Kota Madiun Maidi dalam sambutannya menuturkan, tema pembangunan Kota Madiun Tahun 2022 yakni peningkatan ketahanan ekonomi dan sosial menuju masyarakat sejahtera melalui keunggulan lokal. Itu artinya, intervensi berbasis lokal akan semakin ditingkatkan.

‘’Kekuatan kelurahan akan kami tingkatkan. Fasilitas dilengkapi. Sehingga, kelurahan menjadi seperti kota kecil, bisa menghidupi wilayahnya sendiri,’’ tuturnya.

Menurut wali kota, upaya yang dilakukan Pemkot Madiun untuk meningkatkan kekuatan kelurahan di antaranya adalah menghidupkan lahan-lahan yang selama ini kurang produktif. Salah satunya seperti dengan membangun lapak UMKM. Selain itu, mengangkat potensi wisata yang selama ini sudah ada.

Wali kota pun berharap, upaya pembangunan kota yang telah dirancang oleh Pemkot Madiun ini juga didukung oleh masyarakat. Sehingga, seluruh pembangunan dapat berjalan maksimal. Serta, membawa dampak yang lebih baik untuk Kota Madiun ke depannya.

Dalam sesi ke dua laksanakan Pemaparan Program- Program dan tanya jawab dari masing-masing OPD dan stakeholder yang di Pimpinan oleh Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah

Kadin Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Madiun Ir. Muntoro Danandono memaparkan rancangan awal rencana kerja DKPP tahun anggaran 2022, diantaranya Indikator Program dan Kegiatan 2020, program dan kegiatan 2021 dan rencana usulan 2022.(eddy/admin/ppidpembantu)

Baca selengkapnya di Website kami http://disperta.madiunkota.go.id/

Janga Lupa Follow akun Sosial Media kami :

• Instagram : https://www.instagram.com/dipertakotamadiun/

• Facebook : https://www.facebook.com/dipertakota.madiun.3/

• Twitter : https://twitter.com/Dipertakota

• Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCkb7ozQiRqrAdbToAqwFJ7A

#madiun

#ppidkotamadiun

#pemkotmadiun

#dipertakotamadiun

#ppiddipertakotamadiun

#madiunkarismatik

#madiunhitz

#madiuntoday

#madiunkotapendekar

#lawancovid-19

Categories: Berita

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *