MADIUN– Jum’at , 8 Juli 2022 Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Madiun menerima kunjungan kerja Komisi D DPRD Kabupaten Sidoarjo sejumlah 13 orang.
Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Sidoarjo mengemukaan maksud kunjungannya, yakni ingin berdiskusi terkait Tata Kelola Pangan dan Pertanian di Kota Madiun. Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian , Ir.Muntoro Danardono menjelaskan secara umum mengenai bidang yang ada di Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Madiun mulai dari bidang Ketahanan Pangan , Bidang Pertanian dan juga bidang Perikanan ,begitu pula mengenaikondisi pertanian secara umum di Kabupaten Kota Madiun bahwa terdapat kurang lebih 900 hektar lahan pertanian di kota Madiun sudah tercover AUTP.
Terkait dengan penguatan ketersediaan pangan, DKPP Kota Madiun melakukan upaya-upaya sebagai berikut:
1. Peningkatan produksi pertanian, melalui fasilitasi prasarana dan sarana dari hulu ke hilir.
2. Peningkatan dan penguatan kelembagaan poktan, melalui pendampingan dari petugas penyuluh lapangan serta menggalakkan petani milenial agar dapat memberikan terobosan-terobosan di bidang pertanian;
3. Penyediaan infrastruktur pendukung ketahanan pangan melalui pembangunan lumbung pangan.
Terkait dengan kegiatan pemanfaatan pekarangan lestari yang telah dilakukan oleh Kota Madiun melalui Dana Alokasi Khusus Non Fisik yaitu fasilitasi kebun bibit, demplot pertanaman, pertanaman di anggota kelompok serta penjualan pasca panen. (admin/ppid pembantu).

Baca selengkapnya di Website kami http://disperta.madiunkota.go.id/

Jangan Lupa Follow akun Sosial Media kami :

Instagram : https://www.instagram.com/dipertakotamadiun/

Facebook : https://www.facebook.com/dipertakota.madiun.3/

Twitter : https://twitter.com/Dipertakota

Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCkb7ozQiRqrAdbToAqwFJ7A

 #madiun#ppidkotamadiun#pemkotmadiun#dipertakotamadiun#ppiddipertakotamadiun#madiunkarismatik#madiunhitz#madiuntoday#madiunkotapendekar#lawancovid-19

Categories: Berita

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.

Open chat
Ada yang bisa kami bantu?..........