MADIUN- Kegiatan Pekarangan Pangan Lestari (P2l) merupakan kegiatan pemberdayaan masyarakat dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan dan gizi masyarakat dengan memanfaatkan pekarangan dan lahan kosong di pemukiman yang dijadikan agribisnis dengan konsep urban farming. Kegiatan P2L diharapkan memberikan dampak kemandirian pangan keluarga dan masyarakat. Secara umum produk tanaman sayur dalam bentuk segar termasuk produk yang mudah rusak karena daya simpannya yang terbatas. Apabila tidak ditangani dengan baik, maka akan terjadi kehilangan dan kerusakan (losses) yang tinggi sehingga menimbulkan kerugian. (Selasa ,13/09/2022)

Oleh karena itu diperlukan sentuhan teknologi pengolahan sehingga dapat menekan tingkat kerusakan dan/atau kehilangan hasil panen, serta memberikan nilai tambah produk dalam hal peningkatandaya simpan dan daya guna hasil panen

Pada Tanggal 12-13 September 2022, Dinas Ketahanan Pangan Dan Pertanian Kota Madiun menyelenggarakan Pelatihan Kreasi Pangan Olahan Berbahan Sayur Berupa Daun Hasil Kegiatan Pekarangan Pangan Lestari (P2L). Tujuan Diadakannya Pelatihan Ini Yaitu: Memberikan Wawasan Dan Ketrampilan Membuat Kreasi Pangan Olahan Berbahan Sayur Berupa Daun Sehingga Dapat Dijadikan Alternatif Peluang Mengembangkan Bisnis Bagi Kelompok P2L. (admin/ppid pembantu).

Baca selengkapnya di Website kami http://disperta.madiunkota.go.id/

Jangan Lupa Follow akun Sosial Media kami :

• Instagram : https://www.instagram.com/dipertakotamadiun/

• Facebook : https://www.facebook.com/dipertakota.madiun.3/

• Twitter : https://twitter.com/Dipertakota

• Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCkb7ozQiRqrAdbToAqwFJ7A

#madiun

#ppidkotamadiun

#pemkotmadiun

#dipertakotamadiun

#ppiddipertakotamadiun

#madiunkarismatik

#madiunhitz

#madiuntoday

#madiunkotapendekar

#lawancovid-19

Categories: Berita

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.

Open chat
Ada yang bisa kami bantu?..........